Breaking News

Informasi Penerimaan CPNS di Ambon Hoax

Ambon, cahayalensa.com – Maraknya isu penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Kota Ambon yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan September mendatang membuat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Benny Selanno angkat bicara.

Dirinya menyesalkan sikap tak terpuji dari pihak-pihak penyebar berita bohong (Hoax) yang menjadi tranding topic sebulan terakhir ini di media sosial.

Menurutnya, penyerahan kuota CPNS biasanya dilakukan secara tertutup oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) kepada masing-masing daerah.

“Itu hoax. Jangan sekali-kali percaya dengan isu tidak resmi yang menyesatkan. Jika benar ada, pasti diumumkan sesuai dengan aturan baku yang ada,” jelasnya kepada wartawan Kamis 9 Agustus 2018 di Balai Kota. 

Dirinya meminta kpada masyarakat agar pintar memilah informasi karena banyak orang tak betanggung jawab akan memanfaatkan isu seperti itu untuk mengeruk keuntungan pribadi.

“Jika ada yang mengatasnamakan pemerintah meminta sejumlah uang jangan ditanggapi karena itu kerjaan oknum-oknum tidak bertanggungjawab,” pintanya seraya menambahkan Menpan-RB belum menyerahkan formasi CPNS kepada Pemeintah Provinsi Maluku maupun Kota Ambon dan kabupaten lainnya. (CL)

Tidak ada komentar