Breaking News

Bupati Malteng Buka Kegiatan Sosialisasi Dan Pengembangan Program Lini Lapangan Kampung KB


Masohi, cahayalensa.com -Pelaksanaan sosialisasi Dan Pengembangan Program Lini Lapangan Dikampung KB bersama Mitra earja oleh BKKBN Provinsi Maluku pada Senin, 5 November 2018 tingkat kabupaten Maluku Tengah di pusatkan di Kelurahan Lesane.

Sosialisasi dan pengembangan program lini lapangan ini di kampung KB ini melibatkan masyarakat pada kelurahan Lesane dan Kelurahan Namasina kecamatan kota Masohi yang di buka secara langsung oleh Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua,SH di hadiri Forkopimda Malteng, pimpinan OPD lingkup pemda malteng serta  tim dari BKKBN Pusat.

Menurut Tuasikal, sosialisasi pengembangan program lini lapangan di kampung KB seperti sangat penting untuk di lakukan agar terus mengingatkan dan memotivasi masyarakat bisa menjadikan tiap keluarga untuk bisa sehat, bahagia dan sejahtera.

Kondisi kampung KB yang terbentuk hingga kini di kabuaten Malteng menurutnya masih berada dalam tahap pembentukan kelembagaan dan di ikuti dengan kegiatan yang menggambarkan keterpaduan lintas sektor sehingga hasilnya belum di rasakan secarah utuh kepada masyarakat yang ada di kampung KB.

Kendati demikian sebagai bupati dua periode Tuasikal sangat mengharapakan sosialisasi ini dapat di manfaatkan oleh masyarakat maupun semua pihak terkait guna mengkampanyekan, membumikan serta mensukseskan program KB di setiap kampung KB karena masih banyak pasangan usia subur di kampung KB yang belum mengikuti program KB yang di canangkan pemerintah.

Sampai saat ini pemerintah pusat berkeinginan untuk membangun Indonesia dari pinggiran.Itu berarti ada prioritas khusus oleh pemerintah kepada daerah untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia Indonesia dan bahkan adanya revolusi karakter bangsa melalui program KB yang di laksanakan.

“Untuk mewujudkan semua itu tegas Tuasikal bahwa negara maupun daerah masih banyak mengalami tantangan dalam kehidupan masyarakat setiap hari. Olehnya, sebagai pemerintah daerah bersama instansi terkait lainnya akan terus berupaya untuk mengsejahterakan masyarakat melalui kampung KB yang selalu di gelorakan,” katanya.

Dirinya percaya  kampung KB akan selalu berkembang dan dapat mensejahterakan masyarakat di malteng. (CL-K)

Tidak ada komentar