Breaking News

Wilayah Kota Masohi Dipastikan Suplai Air Bersih, Berjalan Lancar


Masohi, CahayaLensa.com - 
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nusa Ina, yang merupakan perusahaan milik pemerintah daerah kabupaten Maluku Tengah, yang bergerak di penyediaan air bersih untuk wilayah Kota Masohi dan sekitarnya, memastikan suplai air bersih ke rumah pelanggan berjalan lancar.

Direktur PDAM Tirta Nusa Ina, Calvin Tahamata, dalam keterangannya menegaskan bahwa pihak perusahaan Tirta Nusa Ina memastikan pasokan air ke rumah warga, khususnya pelanggan, berjalan lancar terutama menjelang menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah nanti.

Petugas akan bertugas secara bergantian 24 jam di semua unit untuk memantau pasokan air yang disupply ke rumah pelanggan. Jika terjadi kendala, petugas akan langsung melakukan perbaikan agar kebutuhan air bersih oleh masyarakat terlayani dengan baik.

Saat ini, masih ada kendala di daerah Sehati, Makariki, dan Waipo bagian pantai, di mana salah satu sumur milik PDAM Tirta Nusa Ina mengalami kekeringan, menyebabkan debit air mengalami penurunan yang cukup signifikan, sehingga pemasangan pompa tidak dapat dilakukan.

Oleh karena itu, tindakan yang dilakukan saat ini oleh pihak PDAM adalah mencari lokasi mata air. Namun, debit air yang dihasilkan belum maksimal, sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya menyediakan mobil tangki untuk membagikan air secara gratis.

Namun, diakui khususnya dalam wilayah Kota Masohi, termasuk daerah pemukiman masyarakat, suplai air bersih ke rumah pelanggan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun, untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat dalam kegiatan sehari-hari, seperti mandi, mencuci, maupun memasak.

Beberapa waktu lalu, kata Tahamata, terjadi kerusakan pada salah satu pompa utama yang mengakibatkan pasokan air bersih ke rumah pelanggan di Kota Masohi dan sekitarnya terganggu. Namun, hal tersebut telah diperbaiki dan langsung dioperasikan sehingga persoalan yang dikeluhkan masyarakat terkait pasokan air bersih dapat terselesaikan.(**)

Tidak ada komentar