Breaking News

Kidung Pujian Satgas Yonif 732/Banau di Gereja Silo

Persembahan Pujian Satgas Yonif 732/Banau di Gereja Silo

CahayaLensa.Com, Ambon- Guna membangun hubungan keharmonisan serta solidaritas antara TNI dengan masyarakat, berbagai upaya dilakukan TNI baik dalam bentuk bakti sosial ataupun kegiatan-kegiatan yang menyentuh langsung dengan masyarakat seperti TMMD maupun lainnya.

Seperti yang dilaksanakan Satgas Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus 732/Banau saat berpartisipasi di Ibadah Minggu (29/10) yang berlangsung di Gereja Silo, Klasis Kota Ambon.

Saat berlangsungnya Ibadah tersebut, beberapa prajurit Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, SSK IV mempersembahkan sebuah kidung pujian.

Pemandangan yang tidak biasa itu, sentak mendapat respon positif dari warga jemaat yang saat itu bersama-sama mengikuti ibadah.

Pdt Ny,M Latuihamalo, yang memimpin jalannya ibadah, merasa bangga sekaligus terharu dengan sumbangan kidung pujian dari prajurit TNI tersebut.

Menurutnya TNI ternyata bukan saja mampu membela serta mempertahankan keutuhan NKRI, tetapi partisipasi yang mereka tunjukan lewat pujian rohani saat-saat ibadah, menunjukan keakraban antara masyarakat dengan TNI.

“Ini sesuatu yang harus diberikan apresiasi positif. TNI bisa berbaur dengan masyarakat adalah sebuah momen penting menjaga kebersamaan anatara masyarakat dengan aparat keamanannya,” kata Latuihamalo.

Secara terpisah, Komandan SSK IV Satgas, Lettu Infanteri. Aditya Danang Putranto mengatakan, kegiatan tersebut atas prakarsa Komadan Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Infanteri. Raymond Sitanggang.

Dijelaskan, pada iven Ibadah bisa menampilkan Vocal Group ataupun Paduan Suara sehingga kedekatan TNI dengan masyarakat lebih terjalin lagi.

Partisipasi Yonif Raider Khusus 732/Banau bukan saja berlangsung pada ibadah minggu, namun setiap hari juga turut mengajarkan anak-anak mengaji di kawasan Air Mata China, Mangga Dua. (CL10)

Tidak ada komentar