Breaking News

Maluku Optimis Juara Umum Pesparani Katolik I


Ambon, Cahayalensa,com - Sebagai tuan rumah Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) pertama yang akan berlangsung dari tanggal 27 Oktober - 2 Nopember 2018, kontingen dari Maluku menargetkan juara umum.

Hal ini disampaikan ketua kontingen Pesparani Maluku,  Edwin Adrian Huwae kepada wartawan, sabtu (1/10/2018).

"Sebagai tuan rumah kami menargetkan akan meraih juara dalam ivent umat katolik yang baru pertama kali dilaksanakan secara nasional ini,"ujarnya.

Target yang disampaikan ketua DPRD Maluku ini dikarenakan peserta dari Maluku memiliki kualitas yang mumpuni jika dibandingkan daerah lain. Apalagi Maluku dikenal sebagai gudang penyanyi.

Terlepas dari hal tersebut, sebagai wakil rakyat dirinya akan memperjuangkan penambahan anggaran Rp20 miliar yang dijanjikan pemerintah pusat.

" Kita akan akan tetap melakukan koordinasi untuk menjawab seluruh anggaran penunjang Pesparani Katolik I nanti" tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Maluku Said Assagaf meminta kerjasama antar semua pihak guna menyukseskan ivent dimaksud.

"Sudah banyak momen Nasional yang diselenggarakan di Maluku dan semuanya sukses, sehingga saya yakin untuk Pesparani Katolik I ini, kiranya ada kerja sama semua pihak teristimewa keamanan harus tetap kita jaga" kata Assagaf.

Dirinya meminta kepada Guberbur terpilih nantinya dapat menyelenggarakan Pesparani Budha atau Hindu yang rencananya akan diselenggarakan di Maluku Tahun 2020 nanti. (CL)

Tidak ada komentar