Breaking News

KPw BI Maluku Gelar Salam Fest 2024

Ambon, Cahayalensa.com- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Maluku menggelar Salam Fest 2024, yang berlangsung di Pattimura Park mulai tanggal 3-Mei 2024.

Dalam sambutan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Maluku, Rawindra Adriansah mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Road to Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Regional Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang diselenggarakan oleh seluruh kantor perwakilan Bank Indonesia se-KTI.

Menurutnya, rangkaian kegiatan Salam Fest 2024 akan dimulai hari ini dengan opening ceremony untuk menandakan implementasi berbagai program BI Maluku dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah mencakup Kick Off Program Pengembangan Halal Center, Selebrasi UMKM Terpilih dalam kurasi Industri Kreatif Syariah Indonesia (IKRA), Business Matching Pembiayaan Syariah, Program Ketahanan Pangan Pesantren, Penyaluran PSBI Program Ramadhan, serta Tabligh Akbar.

Selain itu, rangkaian kegiatan Salam Fest 2024 akan dilanjutkan dengan kegiatan seminar, perlombaan serta expo dan showcasing produk layanan keuangan syariah dan UMKM dan ditutup dengan performance musik.

Untuk itu, diharapkan dalam kegiatan ini 
dapat melibatkan dan menyasar berbagai kalangan masyarakat secara luas meliputi pelaku UMKM Asosiasi, dan komunitas Masyarakat, Pondok Pesantren, stakeholder daerah, serta perbankan syariah.

"Kami juga senantiasa melakukan koordinasi dengan Kemenag, BPJPH dan perbankan syariah untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat memberikan dampak terhdap pengembangan ekonomi syariah di Maluku," tuturnya.

Maka itu, Dengan terus berkembangnya ekonomi dan keuangan syariah di tingkat global maupun nasional perlu didorong lebih jauh. Sebagai bagian dari upaya mendukung perkembang: ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia, Bank Indonesia berkomitmen untuk terus menggelar Festival Ekonomi Syariah (Fesyar).

"Salam Fest 2024 Ini dapat semakin mendorong literasi Masyarakat, serta meningkatkan kapasitas produk dan pelaku usaha syariah untuk pengembangan ekonomi dan keuangan syariah yang sejalan dengan prinsip -prinsip syariah dengan nilai-nilai lokal kedaerahan yang ada di Maluku.”ucapnya.

Pihaknya percaya dengan sinergi melalui koordinasi dan kolaborasi yang baik antara Bank Indonesia, Pemerintah Daerah, Pelaku Industri Keuangan, pelaku usaha, dan seluruh lapisan Masyarakat, kita dapat mewujudkan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah yang membawa kebaikan bagi semuanya. (CL-03)

Tidak ada komentar