Breaking News

Babak Baru Berita Perselingkuhan Wabup SBB


Cahaya Lensa.Com 

Ambon- Berita hoax yang menyerang nama pribadi Wakil Bupati (Wabup) Seram Bagian Barat (SBB), Timotius Akerina  saat ini sementara ramai di media sosial (medsos) memasuki babak baru.

Pemilik akun pribadi atas nama Serbu Setiawan yang menyebarkan berita tentang dugaan perselingkuhan Akerina bersama sejumlah wanita dilaporkan ke Polda Maluku dengan delik pencemaran nama baik oleh sejumlah pemuda asal SBB.
 
Ferry Kasale, salah satu tokoh pemuda kepada Cahaya Lensa. Com, Senin (11/09) yang ikut melaporkan berita hoax tersebut mengatakan, akun facebook yang menyerang Wakil Bupati SBB terkait masalah pribadi diposting ke publik beberapa jam lalu dinilai tendensius dan tidak menampilkan fakta real.

Dia mengatakan, semestinya media bahkan siapa saja yang ingin menulis tetang privasi seseorang harus disertai bukti akurat bukan sekedar mengarang indah.

“Ini soal nama baik pejabat daerah jadi mesti harus berhati-hati,” tegas dia.

Sebagai putra SBB, Kasale merasa tersinggung dan geram terhadap pemberitaan di akun facebook atas nama Serbu Setiawan, karena beliau juga merupakan salah satu pucuk pimpinan masyarakat di Kabupaten dengan julukan Saka Mese Nusa ini.

 “Pak Timotius Akerina sekarang Wakil Bupati SBB, simbol daerah berada di dirinya, jadi kalau ada fitanahan yang tidak disertai dengan bukti maka masyarakat SBB sangat tersingung dan marah terhadap pemberitaan seperti ini,” ungkapnya

Kasale menegaskan pihaknya akan bergerak cepat melaporkan akun yang disertai dengan berita pencemaran itu kepada pihak yang berwajib untuk secepatnya ditindak lanjuti karena dinilai tidak logis.

“Akun ini akan kami pidanakan di Polda Maluku sebab jelas-jelas mencemar nama baik Wakil Bupati SBB. Kami tersingung dengan berita postingan itu,” tegas Kasale. (CL-05)

Tidak ada komentar