Breaking News

PSDC Maluku Tampil Memukau

Ambon, cahayalensa.com -Tampil Memukau dalam kategori Lomba Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), yang berlangsung di Taman Budaya, Selasa 30 Oktober 2018  kontingen Provinsi Maluku diprediksi bisa menjadi juara.

Hal ini terlihat dari penampilan Tuan rumah yang berhasil memukau penonton maupun peserta lain terpukau  dengan penampilan mereka yang membawakan  lagu wajib, Ego Sum Panis Vivus ciptaan G.P. da Palestrina dan lagu bebas, Jubilate. DEO, ciptaan domenico Bartolucci, dengan konduktor Petrus Rahawarin dan Painis Priskila Chintia Wisnus.

Menurut sekertaris seksi lomba, Toisuta, mengatakan Lomba PSDC terbagi dalam tiga sesi, sesi pertama mulai dari nomor undian 1 - 12, sesi kedua mulai dari nomor undian 13-24 dan sesi ketiga mulai dari nomor undian 25 - 34.

"Dari 34 provinsi, 2 provinsi dinyatakan tidak hadir, yakni nomor undian 4 dan nomor undian 21. Sehingga total yang  mengikuti mata lomba ini hanya 32 kontingen,"ujar Toisuta disela-sela pelaksanaan Lomba.


Dengan melihat penampilan Maluku, dirinya optimis kontingen Maluku bisa menjuarai lomba PSDC, bahkan mudah-mudahan di semua kategori. Sehingga nantinya Maluku bisa ditetapkan sebagai juara umum dalam Pesparani yang baru pertama kali dilaksanakan secara nasional ini.(CL)

Tidak ada komentar