Breaking News

Pangdam - BI Maluku Bahas Pengendalian Inflasi

Ambon, Cahayalensa.com- 
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) menerima audiensi dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku, Bapak Rawindra Ardiansah, Selasa (26/3/2024). Dalam pertemuan yang diadakan di Ruang kerja Pangdam, Lantai III Makodam ini, Perwakilan BI Prov Maluku didampingi Deputi Perwakilan BI Prov Maluku Bapak Diki.

Dalam pertemuan tersebut tidak hanya membahas masalah makro ekonomi dan inflasi daerah, tetapi juga pengembangan pertanian dan perikanan yang menjadi komoditi unggulan di Prov Maluku.

Diungkapkan Kepala Perwakilan BI Prov Maluku bahwa perekonomian di Maluku saat ini berangsur membaik namun inflasi masih perlu ditekan.  Hal Ini tentunya perlu sinergitas dan soliditas antara BI, Pemerintah dan instansi terkait. 

“Untuk itu kami mengajak Bapak Pangdam beserta jajaran untuk mendukung program-program perkembangan ekonomi di Maluku khususnya dibidang pertanian dan perikanan”, ujarnya.

Selain itu juga sambungnya, digitalisasi perbankan dan pembayaran menjadi sesuatu tugas tersendiri. Namun dirinya memberikan apresiasi kepada Pangdam beserta jajaran yang terus mendukung layanan digital dalam transaksi keuangan dan pembayaran kehidupan sehari-hari.

Menanggapi apa yang disampaikan Kepala Perwakilan BI Provinsi Maluku, Pangdam menyatakan siap untuk mendukung program perkembangan ekonomi di Maluku. Pangdam pun berharap, kerja sama yang terjalin selama ini dapat terus berlanjut dan ditingkatkan pada bidang-bidang lainnya.  

Pangdam juga menjelaskan ketahanan pangan juga merupakan salah satu penekanan penting yang ditekankan Pimpinan atas kepada jajarannya. Salah satu caranya dengan menggalakkan program penanaman lahan tidur menjadi lahan produktif dan pembuatan sumur-sumur bor dalam program TNI Manunggal Air. 

“ Hal ini semua dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga inflasi bisa ditekan”, ujar Pangdam. 

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dan pemberian cinderamata oleh Kepala Perwakilan  BI Prov Maluku kepada Pangdam. 

Usai kegiatan tersebut, Pangdam menerima audiensi Kepala BNN Provinsi Maluku Brigjen Pol.Drs Raden Rudi Marfianto .S.H. Adapun audiensi Kepala BNN Provinsi Maluku dengan Pangdam ini dilakukan untuk memperkuat kemitraan strategis antar Kementerian/Lembaga serta menajamkan fungsi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika  (P4GN) yang menjadi tugas pokok dan fungsi BNN Provinsi Maluku.

Terkait hal ini, Pangdam juga berharap adanya kerja sama yang dapat dilakukan oleh keduanya untuk mendukung terwujudnya Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar). (CL-03))

Tidak ada komentar