Breaking News

Warga Keluhkan Terhentinya Suplai Air Bersih ke Perumda Tirta Nusa


Masohi, CahayaLensa.com - 
Dalam sepekan, warga Kota Masohi dibuat resah akibat terhentinya suplai air bersih dari Perumda Tirta Nusa Ina ke rumah warga dikarenakan rusaknya salah satu mesin pompa.

Direktur Perumda Tirta Nusa Ina Masohi, Calvin Tahamata, yang ditemui di ruang kerjanya menjelaskan terhentinya suplai air bersih dalam sepekan terakhir ini ke rumah warga diakibatkan adanya kerusakan salah satu mesin pompa yang selama ini mensuplai air bersih ke rumah warga.

Dikatakan Calvin, kerusakan salah satu mesin pompa milik Perumda yang dipasang pada lokasi samping kantor Dinas PU Maluku Tengah, akibat kipas pada bagian pompa patah sehingga tidak dapat berfungsi, dan saat ini petugas sementara melakukan perbaikan.

Pihaknya saat ini sementara menunggu pompa baru yang telah dipesan untuk dilakukan pemasangan menggantikan pompa yang rusak sehingga mesin dapat kembali difungsikan untuk mensuplai air ke rumah pelanggan.

Ia mengakui saat ini air bersih yang disuplai ke rumah warga oleh Perumda Tirta Nusa Ina, khusus untuk wilayah Kota Masohi hanya mengharapkan sumur dalam, air tanah, dan air permukaan, mengingat untuk sumber mata air saat ini debitnya tidak lagi dapat digunakan.

Oleh karena itu, dengan kondisi musim panas yang berkepanjangan, ditambah dengan rusaknya salah satu mesin pompa dalam Kota Masohi, mengakibatkan suplai air ke pelanggan terhenti untuk sementara karena pihaknya sedang melakukan pergantian pompa yang baru.

Permohonan maaf disampaikan selaku direktur bersama seluruh staf dan karyawan Perumda Tirta Nusa Ina atas ketidaknyamanan warga Kota Masohi khususnya para pelanggan akibat terhentinya pasokan air bersih dalam sepekan terakhir ini ke rumah pelanggan.

Dirinya memastikan upaya semaksimal akan dilakukan pihaknya, sehingga dalam waktu dua hari ke depan, kerusakan pada pompa akan segera diselesaikan dengan datangnya pompa baru dan langsung dilakukan pemasangan sehingga pasokan air akan kembali normal.

Seperti diketahui, kurang lebih sepekan terakhir, warga terutama para pelanggan air bersih dari Perumda Tirta Nusa Ina, perusahaan milik pemerintah daerah kabupaten Maluku Tengah, mengeluh dikarenakan terhentinya suplai air bersih, sehingga mereka harus menggunakan air sungai atau air sumur untuk kebutuhan mandi dan masak. (CL) 

Tidak ada komentar