Breaking News

Ratusan Pelajar SMA Maluku Tengah Jalani Tes Seleksi Paskibraka 2024

 Masohi, CahayaLensa.com - Panitia seleksi Calon Paskibraka 2024 kabupaten Maluku Tengah mulai melakukan tes calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024 bagi pelajar SMA se-kabupaten Maluku Tengah.

Sebanyak 110 pelajar SMA di Kabupaten Maluku Tengah mulai menjalani proses seleksi untuk selanjutnya akan dijaring 38 pelajar terbaik dan 36 sebagai Paskibraka Kabupaten, dua diutus sebagai Paskibraka Provinsi pada Upacara peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.  

Seleksi Calon Paskibraka 2024 resmi dib


uka oleh Asisten Bagian Pemerintahan dan Kesra Setda Maluku Tengah, Silviana Mattemmu, berlangsung di balai pertemuan SMA Negeri 4 Maluku Tengah, Kamis 18 April 2024.

Dalam arahannya, Mattemmu mengaku bangga berada di hadapan calon-calon petugas pengibar bendera pusaka yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang. Dikatakan seleksi yang dilakukan untuk memilih putra-putri terbaik Maluku Tengah menjaga marwah bendera merah putih pada saat 17 Agustus mendatang.

Dikatakan tanggung jawab itu tidaklah ringan, sebab ribuan pasang mata akan menyaksikan saat melakukan persiapan pengibaran bendera merah putih. Para peserta diharapkan dapat menyiapkan fisik dan mental yang baik.

Sementara itu, Kepala Kesbang Pol Maluku Tengah, Johanes Noya, mengatakan, 110 peserta yang ada merupakan hasil seleksi administrasi terhadap 187 pelajar yang mendaftar dan memasukkan persyaratan administratif.

Untuk tahapan seleksi calon anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Maluku Tengah, akan menjalani serangkaian tes, mulai dari wawasan kebangsaan, intelegensi umum, kesehatan, parade, PBB, hingga kesamaptaan.

Dikatakan hasil seleksi Paskibraka akan diumumkan pada 22 April 2024. Dan seleksi Paskibraka kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana yang terbaik akan dipilih, bukan lagi harus ada keterwakilan kecamatan tertentu.(CL)

Tidak ada komentar