Breaking News

Warga Aboru Komitmen Jaga Kamtibmas Bersama Polsek Haruku


Masohi, CahayaLensa.com -  
Masyarakat Desa Aboru hadir bersama dalam kegiatan sosialisasi Kamtibmas yang diselenggarakan oleh Penjabat Desa Aboru bersama Polsek Pulau Haruku, bertempat di Baileo Desa Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, pada Minggu, 14/04/2024.

Johanis Sinay memimpin langsung kegiatan sosialisasi Kamtibmas yang dihadiri oleh Kapolsek Pulau Haruku, Wakapolsek, sejumlah personil, staf pemerintah Desa Aboru, pemuda, dan masyarakat Aboru.

Kapolsek Pulau Haruku, Yakub Sam Tuasa, didampingi Wakapolsek Yance Kakiay, menyampaikan beberapa arahan dan harapan kepada masyarakat Negeri Aboru, antara lain meminta dukungan dari mereka untuk membantu kepolisian menjaga Keamanan dan Ketertiban Kamtibmas di Negeri Aboru.

Rasa bangga juga disampaikan kepada masyarakat Negeri Aboru karena telah menjaga Kamtibmas, karena tidak ada satupun laporan polisi yang diterima. Hal ini menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat Negeri Aboru dalam menjaga ketertiban dan keamanan yang cukup baik.

Kapolsek juga berharap dengan kehadirannya, warga Negeri Aboru dapat menganggapnya sebagai saudara sehingga ada rasa yang sama dalam menjaga kedamaian di dalam Negeri Aboru.

Selain menjaga situasi yang aman dan kondusif di Negeri Aboru, hubungan baik juga harus tetap dijaga antara masyarakat Negeri Aboru dengan Negeri-negeri Tetangga, sebagai upaya memastikan selalu berkoordinasi jika sewaktu-waktu ada persoalan yang muncul sehingga dapat diselesaikan dengan baik.

Sementara itu, arahan dari Penjabat Desa Aboru, Johanis Sinay, menjelaskan bahwa selama ini jika terjadi persoalan, pihak pemerintah desa lewat kepala dusun memiliki tugas untuk langsung menyelesaikannya hingga berjenjang ke staf negeri.

Selaku penjabat di Negeri Aboru, ia berharap warga Negeri Aboru agar tanggal 25 April melakukan hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas. Ia juga mengajak untuk saling bergandengan tangan terutama bagi generasi muda yang akan datang untuk menjadi orang yang hebat bagi Negeri Aboru di kemudian hari.

Masyarakat Aboru secara sadar untuk tidak melakukan hal-hal yang menentang pemerintah demi generasi penerus. Saling bahu membahu untuk menyelamatkan generasi penerus yang merupakan anak-anak Aboru yang memiliki kualitas agar dapat berguna bagi bangsa dan negara, serta kepada orang tua.

Seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan pembacaan himbauan bersama untuk menjaga Kamtibmas oleh Penjabat Negeri Aboru bersama staf pemerintah Negeri Aboru dan Polsek Pulau Haruku.

Tidak ada komentar