Breaking News

Ada Taufik Hidayat Dikejuaraan Bulutangkis Kapolda Maluku Cup 2018



Ambon, Cahayalensa. Com- Turnamen kapolda Cup 2018 digelar tanggal 6 -10 Agustus dengan menghadirkan  sederet atlet bulu tangkis nasional yang berprestasi di kancah internasional seperti Taufik Hidayat, Marleve Mainaky, Bellaetrix Manuputty, Rudiantoro, Yulianti Palembang, Herman Laksono, Frans Kurnawan, Forverio Rivaldo, Hantoro, serta Li Tiong Ping hadir meramaikan event tersebut.

Para atlet bulu tangkis nasional ini juga akan melaksanakan eksebisi dan coaching clinic pada kejuaraan bulutangkis Kapolda Maluku Cup 2018.

Sedangkan turnamen ini mempertandingkan kelas usia 13 hingga 17 tahun berlangsung dari tanggal 6 - 10 Agustus 2018.

"Turnamen ini juga sebagai wujud Polda dan masyarakat Maluku dalam mendukung Sea Games 2018,” jelas Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto
Melalui momentum ini juga bisa dicari atlet bulutangkis yang muda dan berbakat, tetapi kalau ingin dijadikan sebagai agenda tahunan itu bergantung masyarakat di daerah ini.

Kapolda menjamin keamanan dengan  menyatakan Kota Ambon secara khusus dan wilayah Provinsi Maluku pada umumnya aman untuk penyelenggaraan berbagai kegiatan termasuk turnamen Kapolda Maluku Cup 2018.

"Lewat event Kapolda Maluku cup 2018, kita ingin menunjukkan bahwa wilayah ini sangat aman dan kondusif dan melalui kehadiran sejumlah atlet nasional maupun legendaris bulu tangkis kondisi ini bisa disampaikan kepada masyarakat Indonesia," kata Kapolda.

Penegasan tersebut disampaikan Kapolda dalam acara ngopi bareng antara atlet bulu tangkis nasional dengan pers dan para pejabat utama Polda Maluku.

Turnamen yang baru pertama kali diselenggarakan ini diikuti 175 peserta dari berbagai daerah seperti tuan rumah Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan, serta peserta dari Jakarta.
Sementara  atlet pebulutangkis nasonal Taufik Hidayat mengaku sangat terkesan dengan kondisi kamtibmas di Maluku, terkhusus di Kota Ambon.

"Saya baru pertama kali berkunjung ke Kota Ambon dan sudah lama mengenal Kapolda Maluku ketika masih menjabat Kapolres Jakarta Utara, makanya kedatangan saya ke sini karena persahabatan," ujarnya.

Dia juga mengaku keindahan alam laut Kota Ambon memotivasi dirinya ingin memancing di lokasi-lokasi yang memiliki aneka jenis ikan segar. (CL/**)

Tidak ada komentar