Breaking News

Perahu Layar”Antipodes” Tak Terkalahkan di SIDAYR 2018


Ambon, Cahayalensa.com -Spice Island  Darwin –Ambon Yacht Race (SIDAYR) 2018 yang diikuti 10 peserta, lagi-lagi perahu layar Antipodes dengan nahkoda Geoff Hill kembali menjadi yang pertama masuk finish di pesisir pantai Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Maluku pada Selasa (7/8/2018) sekitar pukul 13.00 WIT. Kemenangan kali ini membawa perahu layar Antipodes menjadi yang tak terkalahkan selama 3 tahun berturut-turut sejak tahun 2016.

Berdasarkan pantauan Cahaya Lensa di pantai Amahusu, warga tampak berjejal menyaksikan kedatangan para peserta. Setelah sempat diperiksa oleh imigrasi, kru antipodes turun menggunakan speedboad dan disambut langsung Wakil walikota Ambon, Syarief Headler dengan mengalungkan bunga ke semua kru.

Kepada wartawan Headler mengatakan, banyak peserta yang membatalkan diri mengikuti SIDAYR 2018 karena takut dengan peristiwa bom bunuh diri di Mako Brimob dan Surabaya beberapa waktu lalu.

“Jaminan wisatawan itu keamanan mereka sehingga kita hanya bisa berharap tahun depan peserta bertambah lagi,” ungkapnya.

Dirinya berharap tahun 2020 peserta SIDAYR bertambah karena bertepatan dengan tahun kunjungan wisata yang telah dicanangkan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

Sementara itu nahkoda Antipodes mengatakan, walau sempat menemui ombak yang cukup besar namun hal itu tak menjadi kendala berarti bagi mereka untuk segera mencapai finish. Dan alhalis, posisi terdepan kembali mereka raih untuk ketiga kalinya. (CL)   




Tidak ada komentar