Breaking News

Harga Ikan Di Pasar Binaiya Masohi Stabil


Masohi, CahayaLensa.com -
 Harga ikan segar di Pasar Binaiya, Masohi, Maluku Tengah terpantau stabil. Hal ini disebabkan oleh stok ikan yang masuk ke pasar cukup melimpah dalam beberapa pekan terakhir.

Terpantau sejak sepekan terakhir, harga berbagai jenis ikan segar dengan ukuran sedang di Pasar Binaiya Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, dijual pada kisaran 20 ribu rupiah per enam ekor atau per tumpuk untuk ukuran sedangnya.

Pada lokasi Pasar Binaiya Masohi,, para pedagang menjual ikan ukuran sedang jenis momar dan kawalinya melimpah. Ikan momar 5 sampai 6 ekor per tumpuk dijual dengan harga 20 ribu rupiah untuk ukuran besarnya. Harga yang sama juga berlaku bagi ikan kawalinya.

Para pedagang menjual ikan ukuran sedang jenis momar dan kawalinya melimpah. Ikan momar 5 sampai 6 ekor per tumpuk dijual dengan harga 20 ribu rupiah untuk ukuran besarnya. Harga yang sama juga berlaku bagi ikan kawalinya.

Tidak hanya jenis ikan kecil, namun ikan besar jenis tuna seperti cakalang dan komu juga turun harga. Ikan cakalang ukuran sedang biasanya dipasarkan dengan harga 70 ribu hingga 80 ribu per ekor, kini turun menjadi 30 ribu hingga 50 ribu rupiah per ekor.

Beberapa pedagang ikan mengaku harga ikan turun sejak sebelum memasuki bulan Ramadhan. Hal itu disebabkan oleh hasil tangkapan nelayan yang melimpah, begitupun pasokan dari pengepul ikan yang masuk ke Pasar Binaiya hampir setiap harinya. Kendati demikian, kondisi harga ikan dapat berubah sewaktu-waktu jika pasokan berkurang maupun cuaca tidak bersahabat yang membuat nelayan tidak melaut..


Tidak ada komentar