Breaking News

Pemkab- Majelis Taklim Gabungan OPD Buka Puasa Bersama

Masohi, CahayaLensa.com - Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah menggelar buka puasa bersama Majelis Taklim Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Buka puasa bersama berlangsung di Baileo Ir. Soekarno, Pandopo Bupati, Sabtu, 23 Maret 2024.

Penjabat bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa dalam sambutannya mengatakan, puasa Ramadhan adalah ibadah yang memiliki makna mendalam bagi umat Islam bukan saja menahan lapar dan haus, tetapi juga menjaga emosional selaku umat yang bertakwa.

Selain sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT, puasa juga mengajarkan nilai-nilai kesabaran, pengendalian diri, dan empati terhadap sesama. Momentum buka puasa bersama ini, menjadi kegiatan ini tidak hanya untuk memperdalam spiritualitas, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan.

Olehnya itu, dalam bulan yang penuh berkah ini, Sahubawa mengajak umat Muslim manfaatkan setiap kesempatan untuk berbuat kebaikan, berbagi dengan sesama, dan merawat keharmonisan di tengah kehidupan sosial kemasyarakatan.

Disela-sela kegiatan buka puasa bersama, Pemerintah daerah juga menyerahkan sejumlah bantuan sosial. Sahubawa secara simbolis menyerahkan santunan dan insentif penghulu Masjid, Guru TPA, dan kaum duafa di Pesantren Alhidayah dan Bina Maluku.

Pelaksanaan kegiatan buka puasa bersama Majelis Taklim Gabungan sekaligus penyerahan santunan dan insentif selain dihadiri langsung oleh penjabat bupati Rakib Sahubawa, hadir pula ketua Tim Penggerak PKK Maluku Tengah, Kapolres, Dayon 731/Kabaresi, dan Pengurus Bazanaz serta seluruh Kepala Dinas dan Badan lingkup Pemda Maluku Tengah


Tidak ada komentar